Breaking

Bermain dengan Warna di Neumatt Sport Center

Ketika Anda berjalan di Neumatt sport center, segera terpancar energi dan semangat.Energi dan semangat itu datang bukan saja dari anak-anak yang berolahraga dibanjiri cahaya alami tetapi juga dari lantai dan dinding yang bermuara pada jendela-jendela besar yang merefleksikan biru langit dan pintu warna-warni dari perubahan ruang-ruang, dicat warna pelangi seperti kuning, merah, oranye, dan biru.

04_Sports Center Neumatt_Exterior

Gelanggang olahragaini memiliki luas 2,300m², tiga lapangan olahraga yang diciptakan oleh pemenang penghargaan Swiss Architecture and Design yang dimenangkan oleh Studio Evolution Design yang selesai dibangun pada Desember 2015. Terletak di Strengelbach, sebuah desa sekitar 38miles dari luar Zurich. Bangunan ini dirancang bukan hanya untuk memenuhi standar olahraga internasional, tetapi juga berfungsi sebagai daya tarik untuk anak-anak agar gemar berolahraga. Dan itu diwujudkan dengan baik di bangunannya. Bermain dengan warna di Neumatt Sport Center.

051_Sports Center Neumatt_Night Shot

“Jika Anda ingin mendorong orang untuk melakukan olahraga Anda harus membuat sebuah bangunan yang mampu ‘menarik’ orang ingin berada di dalamnya,” kata Marco Noch, Direktur Teknik Evolution Design.

052_Sports Center Neumatt_Night Shot

Tentang warna
Bermain dengan warna di Neumatt Sport Center. Warna adalah kunci untuk efektivitas desain ini. Anak-anak adalah pengguna terbesar dari gedung olahraga ini. Karena penggunanya mayoritas anak-anak, arsitek menggunakan warna sebagai dekorasi dan sebagai perangkat navigasi. Menamai kamar-kamar dengan perubahan warna bukan dengan nomor, dan setiap kamar mandi adalah beton dan kayu yang didesain sederhana yang dimeriahkan oleh warna cerah.

013_Sports Center Neumatt_Exterior

“Seringkali arsitek mendesain untuk orang dewasa, anak-anak memiliki kebutuhanberbeda,” kata Tanya Ruegg, Kreatif Direktur, Evolution Design. “Kita merasa warna sangat penting untuk digunakan. Tidak hanya warna memudahkan anak untuk bernavigasi, tapi akan menjadi lebih menarik dan masuk ke dalam cara anak-anak melihat seisi lingkungan.”

Pintu masuk utama

Pintu masuk utama

Penyinaran natural juga berperan penting. Warna langit-langit yang mengkilap memberikan cahaya yang cukup, dan karena ruangnya besar memberikan suasana benar-benar berada di outdoor. “Sangat penting untuk gedung olahraga ini tidak merasa gelap ataupun kotor, kita ingin membuat space dimana Anda merasakan berlalunya waktu,” kata Marco Noch.

Pintu masuk utama

Pintu masuk utama

Client\Community Strengelbach, Switzerland

Timeline\Start of building work: August 2014

Completion: December 2015

Size\Building plot area: 4’100 m2. Floor area: 2’300 m2. Building volume: 16’700 m3

PHOTOGRAPHY\© SUEBAER – Fotografie

ARCHITECTURE AND DESIGN\Evolution Design\smart solutions for smart clients

http://www.evolution-design.info/

018_Sports Center Neumatt_Entrance Hall

 

Koridor

Koridor

 

Koridor

Koridor

Permainan warna pada penamaan ruang-ruang

Permainan warna pada penamaan ruang-ruang

Koridor

Koridor

037_Sports Center Neumatt_Hall

Lapangan

Lapangan

Lapangan

043_Sports Center Neumatt_Hall

Fasad

Fasad

054_Evolution Design Management

Tim arsitek dari Evolution Design

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*