Breaking

Digital Hub di Serpong Mulai Dibangun

Pengembang Sinar Mas Land mulai membangun kawasan terintegrasi smart digital city yang diberi nama Digital Hub di area seluas 25,8 hektar di BSD City, Serpong. Acara groundbreaking yang dimulai pada Kamis 18 Mei lalu menandakan dimulainya pembangunan gedung-gedung perkantoran 12 lantai yang dibangun di 50 lot kavling seluas 3.000 sampai 10.000 meter persegi. Dimana pada tahap pertama dibangun 5 gedung perkantoran setinggi 12 lantai yang dijadwalkan selesai pada tahun 2019.

Seperti dipaparkan Michael Widjaja, CEO Group Sinar Mas Land (SML), proyek ini diharapkan bisa menjadi semacam Silicon Valley Indonesia. Digital Hub dirancang menjadi kawasan berkumpulnya para startup company, teknologi, institusi pendidikan di bidang teknologi informasi, komunitas digital, industri kreatif seperti animasi dan game.

Pembangunannya dilakukan dalam beberapa tahapan. Pada tahap pertama dibangun 5 gedung perkantoran  setinggi 12 lantai seluas 25.000 meter persegi yang disewakan untuk digital printing, kamera, dan usaha sejenis. Tarif sewanya diperkirakan Rp200 ribu/m2/bulan.

Gedung yang dibangun tidak dijual tapi disewakan jangka panjang. Karena itu SML melayani pembangunan gedung sesuai pesanan calon penyewa. Di samping  itu, pihaknya juga menjual kavling.

Pada tahap kedua, pada tahun 2019-2021,  pihaknya akan fokus mengajak komunitas-komunitas digital untuk bergabung di Digital Hub. Untuk pengembangan tahap berikutnya masih akan melihat trennya.

Kawasan Digital Hub nantinya akan didukung fasilitas aplikasi mobile OneSmile yang diperuntukkan memantau CCTV, e-wallet, platform komunitas, program loyalitas, dan bussiness performance solution. Aplikasi ini terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh warga BSD City. Adapun manfaat dari aplikasi ini bisa digunakan untuk pembayaran sewa tenant, iuran lingkungan, air, restoran, dan lainnya.

Images. Doc. Sinar Mas Land

Leave a comment

Your email address will not be published.


*