Breaking

Fungsional, Menarik dan Nyaman untuk Dihuni

5

Unit apartemen ini didesain fungsional agar nyaman dan menarik untuk dihuni. Area sirkulasi dibuat minimal dengan menghadirkan koridor-koridor menjadi zona yang berdekatan.

2

Karena memiliki muka dan struktur yang kompleks, perancangan ulang apartemen ini memakai kembali kesatuan elemen yang sudah ada sebelumnya secara logis.

3

Dengan membuat area yang luas dan terang serta perspektif yang berbeda di setiap area, mengakibatkan terciptanya view angular dan ruang independen yang tidak perlu ditutup dinding atau pintu; ini adalah aspek yang menggambarkan bangunan ini dalam pandangan pertama.

4

Sebuah pelat berlapis-lapis menjadi elemen inti dari lorong kamar, kamar kecil tamu, lift sampai ruang makan. Elemen pelat ini menjadi bagian yang penting dalam ruang makan. Sebuah rak buku yang besar dan tinggi mengikuti alur pelat metal tersebut secara tegak lurus. Hanya dua elemen ini saja yang membatasi ruang public di dalam rumah ini.

6

Aspek penting lain dari desain ini adalah daerah sirkulasi minimum yang diperlukan; koridor-koridor menjadi bagian dari zona yang berdekatan. Ini adalah cara yang nyaman dan mudah untuk lalu-lalang di bangunan ini karena mempunyai banyak rute untuk dipilih.

7

Fungsional, menarik dan nyaman untuk dihuni digabungkan dengan warna dan material yang kaya seperti batu hitam, logam, kayu dan kaca. Semua material dan warna tersebut dipilih untuk saling melengkapi satu sama lainnya dalam hal tekstur, nuansa dan highlight untuk menciptakan kombinasi yang strategis.

9

Batu hitam yang digunakan di lorong, lobi pintu masuk dan ruang makan, dan kamar mandi dikombinasikan dengan dinding ubin venesia 2 warna. Kamar mandi tamu diberikan kulit sapi berwarna hitam menegaskan ukiran cermin venesia dan wastafel granit.

10

Desain Interior: Carlos Pascal y Gerard Pascal / Pascal Arquitectos, www.pascalarquitectos.com / e-mail / carlos@pascalarquitectos.com / Tahun: 2007 – 2008 / Lokasi: Av. de la Reforma, Ciudad de México / Area: 405 m2 / Fotografer: Sófocles Hernández

11

12

IMG_0553

Floor plan

Floor plan

Sections

Sections

Leave a comment

Your email address will not be published.


*