Breaking

GCP Applied Technologies melengkapi jenis produk pelapis kedap air di Indonesia dengan memperkenalkan merek SILCOR®

Produk pelapis kedap air SILCOR® merupakan sebuah solusi praktis untuk menciptakan lapisan pelindung yang tahan lama dan fleksibel pada struktur bangunan. Kedatangan produk ini di Indonesia akan menawarkan pilihan baru yang efektif, dan cocok untuk berbagai proyek konstruksi komersial, perumahan dan industri.

Pelapis kedap air merupakan isu penting utama dalam bidang konstruksi di Indonesia. Negara ini sangat rawan dilanda banjir air pasang dengan level permukaan di atas rata-rata, sementara Jakarta sering dilanda banjir karena musim hujan. Bahkan Asian Development Bank memprediksi bahwa apabila perubahan iklim seperti saat ini terus berlanjut, maka permasalahan banjir di Indonesia bisa semakin memburuk.

Salah satu penyedia solusi pelapis kedap air terkemuka di dunia dalam bidang konstruksi adalah GCP Applied Technologies. Perusahaan ini baru saja mengumumkan bahwa produk pelapis kedap air SILCOR® kini telah tersedia di Indonesia. Selama ini GCP hanya memasarkan berbagai produk pelapis kedap air non-cair di Indonesia, seperti PREPRUFEâ, membran kedap air pra-pakai; BITUTHENEâ, membran kedap air swarekat; BETECâ, produk berbahan dasar semen dan kristal; dan ADPRUFEâ, sistem pengedap air pelapis kedap air integral. Kini dengan adanya produk pelapis kedap air baru bermerek SILCOR® ini, pelanggan mendapatkan satu lagi pilihan produk yang fleksibel dan tahan lama, serta cepat dan mudah dipakai. Untuk informasi lebih rinci mengenai variasi produk yang lengkap yang tersedia di Indonesia dapat dilihat di halaman web perusahaan kami, www.gcpat.id.

Salah satu manfaat terbesar dari produk pelapis kedap air SILCOR® adalah sistem yang sangat fleksible. Dengan berbagai jenis produk yang tersedia, pelanggan dapat menciptakan solusi pelapis kedap air sesuai dengan pemakaian tertentu. Produk pelapis kedap air SILCOR® juga dapat dikombinasikan dengan solusi pelapis kedap air lain dari GCP untuk mendapatkan hasil yang lebih fleksibel. Produk ini dapat dipakai secara manual menggunakan kuas atau rol, atau disemprotkan menggunakan alat khusus. Proyek-proyek yang biasanya menggunakan produk ini adalah tempat parkir, terowongan, geladak podium, jalan setapak, geladak atap beton, balkon atau teras. Selain itu, produk ini juga sangat cocok digunakan pada perlengkapan industri atau perumahan seperti kamar kecil, tangki pabrik, lapisan bak truk atau kolam dan air mancur.

Pilih solusi Anda sendiri

Robert AuYeung, Direktur Pemasaran Asia Pasifik dari GCP Applied Technologies, mengatakan:

“Produk pelapis kedap air bermerek SILCOR® dapat disesuaikan dengan berbagai anggaran dan pemakaian,” katanya. “Dengan enam jenis produk dan kemampuan untuk dikombinasikan dengan atau tanpa produk GCP lainnya, sistem pelapis kedap air SILCOR® dapat diterapkan pada berbagai macam proyek pembangunan. Karena bentuknya yang cair, produk ini mampu mengikuti bentuk dan alur bangunan meskipun memiliki desain yang rumit. Tidak seperti produk pelapis kedap air cair lain, SILCOR® tidak perlu dicairkan dengan cara dipanaskan sehingga produk ini merupakan pilihan yang aman.”

Untuk produk pelapis kedap air bermerek SILCOR® ini, GCP Applied Technologies memanfaatkan beberapa temuan teknis terbaru dalam bahan polyurea dan polyurethane untuk menciptakan produk yang mudah digunakan dan awet setelah merekat. Setelah digunakan, produk SILCOR® ini langsung mengering dan membentuk membran monolitis yang mulus dan merekat kuat pada bidang yang dioles. SILCOR® memiliki daya tahan yang lama dan tahan terhadap bahan kimia sehingga mampu memberikan perlindungan jangka panjang. Karena terbuat dari bahan yang elastomerik, SILCOR® dapat menyesuaikan pergerakan yang terjadi pada bangunan, misalnya menutup retakan yang disebabkan oleh penyusutan beton.

Sistem multi-produk

Sistem multi-produk pelapis kedap air SILCOR® terdiri dari pilihan produk pelapis luar dan produk pelengkap. Dari berbagai jenis produk yang tersedia, GCP memperkirakan bahwa produk pelapis kedap air SILCOR® 560 akan banyak diminati oleh perusahaan konstruksi di Indonesia. Produk ini merupakan elastomer polyurethane murni yang praktis dan cepat digunakan dengan sekali sapuan menggunakan kuas atau rol. Produk ini sangat cocok digunakan pada bagian rumah yang lembap seperti kamar mandi; balkon luar atau geladak atap; dan perlengkapan tangki seperti dinding penahan, kolam atau area lansekap.

Produk ini harus dioleskan setelah SILCOR® PRIMER, dan dapat digunakan pada permukaan yang paling stabil seperti blok, bata, beton, plester, kayu dan lain-lain. Sebagai produk alternatif, tersedia SILCOR® 560 LS dengan tingkat kekentalan yang rendah dan dapat digunakan dengan alat semprot.

Meskipun produk ini masih tergolong baru di pasaran Indonesia, sistem pelapis kedap air merek SILCOR® telah digunakan di pusat perbelanjaan Gramedia World Harapan Indah di Bekasi. Selain di Indonesia, sistem pelapis kedap air SILCOR® juga telah digunakan di berbagai proyek seperti kereta api bawah tanah MRT di Malaysia dan Singapura; Kedutaan Australia di Bangkok, Thailand; Ritz Carlton Residences di Mumbai, India; dan Colane Residences di Makau.

“Meskipun kami berharap bahwa produk SILCOR® 560 lebih banyak diminati di Indonesia, kami tetap menyediakan semua jenis produk secara lengkap agar tim setempat kami dapat memberikan produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” kata Robert AuYeung.

Selain menawarkan produk bangunan terkemuka, di GCP Applied Technologies, keahlian teknis yang mumpuni dan dukungan lokal yang kami berikan juga menjadi salah satu kebanggaan kami seperti yang terjadi di Indonesia dan di semua pangsa pasar kami di Asia Tenggara.

Keahlian tersebut mencakup program Blue360SM Advantage yang kami tawarkan untuk memberikan dukungan total kepada pelanggan di setiap tahap proses konstruksi, termasuk desain dan instalasi. Program Blue360SM Advantage yang kami tawarkan mencakup dukungan desain secara lengkap, mulai dari papan gambar hingga lapangan proyek. Para pakar internal GCP dapat membantu menyederhanakan pekerjaan klien, merencanakan dan memberikan dukungan selama proses berlangsung sehingga menghemat waktu dan uang, serta memberi ketenangan kepada klien.

Ketika tahap pekerjaan beralih ke lapangan proyek, GCP Applied Technologies akan menawarkan layanan Blue360SM Field Advantage. Melalui pendekatan solusi total ini, GCP akan memberikan konsultasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan sejak konstruksi dimulai berdasarkan pengetahuan perusahaan yang sangat luas tentang bahan baku bangunan dan harga pasaran setempat. Layanan ini tidak hanya memastikan agar produk yang tepat bisa dipilih, namun juga memastikan agar produk tersebut terintegrasi secara tepat ke dalam proyek sehingga dapat memberikan kinerja, ketahanan dan keawetan yang optimal. Blue360SM Advantage mengombinasikan pengalaman teknis terbaru, analisis data dan teknologi beton terkemuka dengan tim yang sangat terlatih sehingga dapat memberikan layanan yang belum pernah ada sebelumnya.

GCP Applied Technologies adalah perusahaan global yang berkantor pusat di Amerika dan memiliki cabang di enam benua dengan pelanggan yang tersebar di lebih dari 110 negara. Perusahaan ini dahulu merupakan bagian dari grup W.R. Grace (Grace Construction Products) sebelum akhirnya memisahkan diri dan menjadi perusahaan publik yang mandiri pada tahun 2016.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Ben Shaw | Partner |SE10

t: +656408 3861 | m: +659299 5192 | ben.shaw@se10.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*