Breaking

Harmoni Dinding Transparan Menyatukan Rumah dengan Alam

1b

Dominasi dinding kaca menyajikan hijaunya pemandangan hutan hadir di dalam ruang-ruang di dalam rumah. “Menyatunya” ruang luar dan ruang dalam melalui dinding transparan menghadirkan suasana rumah menjadi terasa luas seolah tanpa batas dengan alam.

5

Rumah dua lantai ini didominasi dinding kaca berukuran besar-besar. Fungsi utamanya adalah untuk “meniadakan” batasan antara rumah dan lansekap hutan di mana rumah hadir. Sehingga hadir kesatuan antara interior dan eksterior yang membuat rumah menyatu dengan alam.

4

Harmoni dinding transparan menyatukan rumah dengan alam ini berada di lereng bukit yang dikelilingi oleh hutan oak, akses utama masuk ke rumah melalui tangga yang langsung menuju ke lantai dua melewati kolam renang di lantai dasar.

7

Lantai dua difungsikan untuk ruang tamu, kamar tidur utama dan ruang kerja. Sedangkan pembagian ruang di lantai dasar difungsikan untuk ruang bermain dan dilengkapi juga dengan dua kamar tidur.

13

Sudut pandang yang berorientasi pada hutan dan semua ruang memiliki akses ke teras tertutup.

8

Fasad dan lantai eksterior terbuat marmer Santo Tomas. Arsitektur memiliki karakter neo-rasionalis, seperti furniture dari periode modern awal, juga dirancang oleh Pascal Arquitectos.

12

Lantai dari kayu oak demikian pula dengan langit-langit yang memberikan satuan dengan konsep arsitektur.

2

Harmoni dinding transparan menyatukan rumah dengan alam ini juga didukung sebuah koleksi besar seni Meksiko kontemporer.

10

Arsitek: Carlos Pascal y Gerard Pascal / Pascal Arquitectos, www.pascalarquitectos.com / e-mail / carlos@pascalarquitectos.com / Lokasi: México / Foto: Doc. Pascal Arquitectos

3

11

14

15

Leave a comment

Your email address will not be published.


*