Breaking

Hotel Yas Viceroy di Abu Dhabi Cahaya LED-nya Dikontrol 5.000 Komputer

Hotel Yas Viceroy Abu Dhabi melayang di atas tanah dan air yang membentang di Yas Marina Circuit, arena yang disukai untuk menonton sirkuit Formula 1. Apalagi Trek balap F1 melewati salah satu sayap dari hotel, berarti Anda dapat menikmati Formula 1 Etihad Airways Abu Dhabi Grand Prix dari berbagai titik yang berbeda dari dalam hotel.

Sebagai hotel utama di Yas Island, Abu Dhabi, Hotel Yas Viceroy Abu Dhabi menetapkan layanan berstandar tinggi untuk 499 kamar dan suite, 11 tempat makan inovatif dan lounge, serta ESPA mewah di hotel Yas Vicory. Interior resor yang memadukan momentum dan kemewahan gaya kontemporer, dibuat dengan kurva sensual dan garis-garis ramping.

Para tamu mengagumi kanopi LED yang luar biasa yang tidak hanya memancarkan konser warna dan bayangan tetapi juga memeriahkan Yas Marina Formula 1 ™ Circuit. Didefinisikan sebagai landmark di Yas Island dan salah satu tujuan menonton balapan F1 yang berlokasi di bibir pantai.

Yas Viceroy Abu Dhabi melayang di atas tanah dan air yang membentang di Yas Marina Circuit, arena yang disukai untuk menonton sirkuit Formula 1 ™. Sebuah kemenangan akting arsitektur di pusat Yas Island.

Membangun properti dengan ide-ide baru tidak mudah lagi, sebab memadukan berbagai aspek akomodasi dan hiburan bukanlah hal yang baru, tetapi memadukan hotel seperti Yas termasuk ide baru karena memadukan balapan F1 dengan area wisata.

Hotel ini dirancang oleh Asymptote Architecture. Pembangunannya dimulai pada tahun 2007 dan dibuka pada tahun 2009. Ada 499 kamar yang dimeriahkan pertunjukan cahaya LED yang menakjubkan. Hotel ini memiliki dua menara, salah satunya ditempatkan dalam trek balap dan yang lainnya di Marina.

Menara setinggi 12 lantai dihubungkan melalui jembatan yang terbuat dari baja dan kaca, tetapi fitur visual yang utama adalah Grid Shell – struktur 217 meter terdiri dari kaca bergelombang dan baja yang mencakup kedua menara.

Dua menara ini rumah bagi sistem pencahayaan LED yang ketika beroperasi penampilannya seperti selubung yang menakjubkan. Tapi kaca dan baja yang di ‘selubungi’ ini bukan berarti bentuk sederhana. Sebab struktur baja ini yang mendukung 5.800 panel kaca berputar menakjubkan berbentuk seperti berlian besar dan tampil indah ketika diterangi.

Panel-panel kaca tersebut termasuk 5.000 komputer yang mengontrol lampu LED yang menghasilkan efek visual cantik yang membuat hotel memiliki banyak penampilan yang berbeda tergantung pada pola yang disajikan.

Arsitek : Asymptote Architecture / http://www.asymptote.net/  Foto : Doc. Asymptote Architecture

Leave a comment

Your email address will not be published.


*