Breaking

Hunian Berkonsep Real Cyber Home di Indonesia

Fenomena bekerja dari rumah dan merebaknya tren perusahaan rintisan digital (start up) di Indonesia dalam dua tahun terakhir ini menjadi salah satu latar belakang bagi PT Cyber Park Indonesia menjalin kerjasama dengan PT Wika Realty. Keduanya mengembangkan hunian berkonsep cyber yakni Tamansari Cyberdiatas lahan seluas 13 hektare (Ha) dikawasan Bogor, Jawa Barat akan.

rumah2

Hunian berbasis internet fiber optik (cyber) atau cyber home tersebut merupakan yang pertama dan satu satunya hunian berkonsep real cyber home di Indonesia,” ujar CEO Cyber Park Indonesia, Dedi Yudiant, pada Senin, 2 Mei 2016 di Bogor.

taman1

Menurutnya, hunian berbasis internet ini merupakan respon atas fenomena bekerja dari rumah dan merebaknya tren perusahaan rintisan digital (start up) di Indonesia dalam dua tahun terakhir ini yang belum didukung oleh infrastruktur yang memadai, sekaligus menjadi solusi bagi internet lambat di perumahan.

Tamansari Cyber akan didukung Fiber Optik Powertel yang memiliki komitmen bersama untuk membangun kawasan fiber optik terbesar bukan hanya di Indonesia, tetapi juga bisa menyaingi kapasitas kebutuhan infrastruktur internet di Sillicon Valley.

Hunian berkonsep real cyber home di Indonesia ini bukan hanya cocok sebagai tempat tinggal sekaligus kantor, tetapi lebih dari itu, dapat dikembangkan sebagai data center berskala UKM.

Hunian ini dirancang dalam dua jenis yaitu Homepage dan Bandwith. Untuk tipe Homepage seluas bangunan 75 meter persegi dan luas tanah 120 meter persegi, harga yang ditawarkan Rp1,2 miliar. Sementara itu, tipe Bandwith dengan luasan bagunan 62 meter persegi dan luas tanah 105 meter persegi dibanderol Rp 1 miliar.

Pengembang akan membangun fasilitas akses internet kapasitas besar dan cepat. Setiap rumah terpasang internet dengan kekuatan riil 100 Mbps dengan upload dan download sama dengan opsi IP public. Bahkan, sekarang sudah menuju 1 Gbps setiap rumah, dan sedang upgrade menuju 10 Gbps.

Selain didukung internet cepat dan besar, Tamansari Cyber juga mengutamakan interior mewah. Cocok bagi para pengusahaberbasis jaringan atau para pekerja di bidang teknologi, informasi dan dokumentasi yang membutuhkan internet.

Kini semua pekerjaan yang membutuhkan internet bisa dilakukan dirumah. Dari guru online, dokter online, industri kreatif, industri digital dan lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*