Breaking

Inovasi Showroom Mobil Untuk Menarik Pelanggan

1450

Berada dalam ruang  showrooom mobil ini, akan menerima perasaan melebihi kategori arsitektur atau furnitur, seolah-olah Anda sedang mengendarai mobil besar dan berjalan di dalam mobil.

1458

Inilah inovasi showroom mobil untuk menarik pelanggan. Pemilik showroom sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun menjual mobil di Amerika ketika ia berusia tiga puluh  tahun. Selama waktu itu, ia bekerja di bisnis impor dan ekspor mobil antara Jepang dan Amerika.  Dari pengalaman kerja tersebut, ia bukan saja memperoleh banyak pengetahuan tentang kerja mekanik serta desain mobil, tetapi juga teknik mengemudi. Lambat laun,  pemilik ingin agar orang-orang dapat mengetahui lebih banyak tentang mobil, agar mereka dapat merasakan keunikan dari setiap karakter khusus setiap mobil berdasarkan pengalaman ruang yang ada di showroom.

1464

Saat itulah, arsitek  mulai berimaginasi mengenai ruang yang akan diperuntukkan untuk showroon mobil, yang tentu saja ditinjau dari sudut pandang arsitek atau desainer furnitur.

1469

Tentu saja, mobil berisi berbagai fungsi dan unsur-unsur yang berada di ruang yang terbatas. Sebagai contoh, kekuatan motif untuk mengemudi, kenyamanan berkendara untuk jarak jauh dengan mengutamakan keselamatan, dan harapan-harapan lainnya.

2170

Inovasi showroom mobil untuk menarik pelanggan diterjemahkan arsitek dalam program ruang.  Arsitek menginterpretasikan program ruang showroom mobil ini menjadi: 1) kekuatan motif, 2) lingkungan ruang showroom yang nyaman sehingga dapat menumbuhkan jalinan interaksi antara mobil yang dipamerkan dan orang-orang yang ada di showroom,  dan 3) frame (= struktur) untuk membentuk ruang yang diinginkan.

2177

Hasilnya ketika Anda berada dalam ruang  showrooom ini, akan menerimaperasaan melebihi kategori arsitektur, atau furnitur, seolah-olah Anda sedang mengendarai mobil besar, dan berjalan di dalam mobil.

2183

Showroom mobil ini terletak lingkungan pedesaan yang tenang, suatu kawasan yang masih memiliki banyak pemandangan pedusunan yang tertutup yang berada di Gunung Ikoma, Osaka, Jepang.

Designer: GENETO Koji Yamanaka, Yuji Yamanaka  Contact person: Yuji Yamanaka Website:http://geneto.main.jp/index.htm Photo: Doc. GENETO

Leave a comment

Your email address will not be published.


*