Breaking

Jatim Jawara Lomba Pekerja Konstruksi Tingkat Nasional

Pengumuman Juara Lomba

Sarasehan dan lomba Pekerja Konstruksi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kepala Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum bertempat di Balai Pelatihan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum Jl Suratmo no 1 Jakarta.

Persiapan lomba

Persiapan lomba

Sarasehan dan lomba Pekerja Konstruksi tahun 2014 berlangsung dari tanggal 9 September sampai dengan 11 September 2014. Lomba diikuti 170 orang peserta utusan 22 Provinsi dari Aceh sampai Papua di buka oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak. Pada tahun ini, Jatim jawara lomba seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Penghargaan untuk Semen Indonesia dari Kepala Badan Pembinaan Konstruksi Hediyanto W Husaeni

Penghargaan untuk Semen Indonesia dari Kepala Badan Pembinaan Konstruksi Hediyanto W Husaeni

Ada 8 bidang yang dilombakan yaitu mandor pekerjaan gedung, mandor pekerjaan jalan, pemasangan scaffolding, pemasangan batu bata, operator excavator, elektrikal, juru ukur, dan plumbing.

Lokasi lomba

Lokasi lomba

Prestasi Tukang Binaan Semen Indonesia

Ilmu pertukangan murni yang terdiri dari pertukangan batu, pertukangan kayu dan pertukangan besi sangat dikuasai betul oleh tukang binaan Semen Indonesia yang mewakili Provinsi Jawa Timur.  Hal ini terbukti sejak tahun 2008 sampai dengan tahun 2014 juara di bidang pertukangan ini selalu dikuasai dan dimenangkan oleh para tukang Binaan Semen Indonesia.

Pengumuman Juara Lomba

Pengumuman Juara Lomba

Prestasi tukang binaan Semen Indonesia dalam setiap lomba pekerja Konstruksi tingkat Nasional mewakili Provinsi Jawa Timur tersebut karena persiapan yang matang serta pembinaan bersama lembaga pendidikan Vocation Education Development Center (VEDC) Malang.

Hasil Lomba tukang Batu

Hasil Lomba tukang Batu

 Buku Rumah Kokoh Semen Gresik

Untuk membekali pelatihan para tukang binaan maka Semen Indonesia membuat buku Panduan Mudah Membangun Rumah. Rumah Kokoh Semen Gresik.  Buku panduan eksklusif yang bermanfaat untuk kalangan akademisi, ibu rumah tangga serta para tukang ini ditandatangani oleh Direktur Utama Semen Indonesia dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dicetak tahun 2011. Buku panduan ini telah dibagikan ke seluruh Balai Pelatihan di Kementerian Pekerjaan Umum dan beberapa perguruan tinggi jurusan sipil.

Juru ukur

Juru ukur

4 Comments on Jatim Jawara Lomba Pekerja Konstruksi Tingkat Nasional

  1. Pertama kami sampaikan sukses atas Prestasi Pekerja Konstruksi Binaan Semen Indonesia. Sukses ini tidak lepas dari kolaborasi Pemerintah Provinsi Jatim, Cipta Karya Jatim dan VEDC Malang.
    Semoga tahun mendatang lebih banyak lagi trophy yang diraih.
    Sekali lagi sukses untuk Prestasi Tenaga Konstruksi Jawa Timur.

  2. Amin Zainullah // October 10, 2014 at 8:42 am // Reply

    semoga pembinaan ini terus berlangsung karena termasuk melaksanakan amanat UUD 45 yaitu “mencerdaskan keshidupan bangsa” melalui pelatihan skill agar mereka para tukang punya bekal yang kuat dalam menghadapi globalisasi dan mampu bersaing dengan tenaga asing.

  3. Arief Ekwan S // October 10, 2014 at 9:29 am // Reply

    Sukses buat prestasi pekerja konstruksi SI, semoga menjadi langkah awal dalam Menuju tingkat yang lebih tinggi lagi sampai International… Amiiien

  4. selamat & sukses bagi delegasi jatim yang telah melanjutkan tradisi juara berkat kerjsama antara semen indonesia bersama vedc malang & cikatarung provinsi jatim.semoga nantinya output sang juara bisa lebih baik dari yang sebelumnya & semen indonesia tetap mengawal, membina serta mengembangkan potensi sang juara

Leave a comment

Your email address will not be published.


*