Breaking

Jembatan Mamihara, Fungsional Dengan Desain Unik

01_1-02

Jembatan Mamihara memiliki desain yang unik dengan bagian bawahnya seperti busur terbaik yang menarik banyak pejalan kaki.

Mamihara, Jembatan dengan adalah jembatan dengan panjang 38.25 meter yang berbentuk seperti bibir di sisi samping. Bagian atas digunakan untuk pejalan kaki dan kendaraan, dan di bagian bawah hanya untuk pejalan kaki. Jembatan bagian atas selebar 5.8 meter, dan di bagian bawah selebar 7.5 meter.

04_2-04

Pejalan kaki pasti akan memilih ke bagian bawah yang lebih lebar, yang berbentuk seperti busur terbalik. Bagian bawah jembatan menjangkau ke titik paling bawah di bagian tengah, yaitu 3 meter di bawah jalanan. Struktur jembatan adalah ikatan steel-frame Vierendeel, yang berbentuk seperti bibir.

03_1-15

Bagian atas, bagian bawah, dan penyangga adalah elemen struktur secara keseluruhan. Jembatan bagian bawah, yang berlantaikan papan cedar lokal

09_08-05

setebal 45 milimeter memiliki 2 lubang lingkaran masing-masing berdiameter 2.8 meter dan 2.2 meter. Kecuali untuk susuran di bagian bawah, spesifikasi standar untuk pekerjaan umum digunakan untuk semua detilnya. Jembatan ini terletak di Soyo, kota kecil di area pegunungan dekat perbatasan antara perfektur Kumamoto dan Miyazaki di Jepang.

06_07-18

Jembatan Mamihara dirancang oleh Jun Aoki. Arsitek kelahiran tahun 1956 ini lulus dari Universitas Tokyo pada tahun 1982. Bekerja di Arata Isozaki & Associates pada tahun 1983 sampai 1990. Mendirikan usaha milik sendiri di Tokyo pada tahun 1991 untuk membuat ‘apapun yang menarik’. Termasuk rumah tinggal, bangunan publik, butik fashion, dan lainnya. Mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendidikan Seni Jepang pada tahun 2004.

08_08-07_high

Lokasi: Soyo, Jepang Arsitek: Jun Aoki & Associates. Website: http://www.aokijun.com/ Foto: Doc. Jun Aoki & Associates.

Arsitek Jun Aoki

Arsitek Jun Aoki

Leave a comment

Your email address will not be published.


*