Breaking

Mencipta Banyak Bukaan di Ruang-Ruang Apartemen

02_DDAANN_Fenix_Praha

Menciptakan banyak bukaan di dinding dengan kaca membuat ruang-ruang di apartemen ini menjadi lebih nyaman. Ruang-ruang mendapat penyinaran alami yang memadai di siang hari. Penggunaan furnitur juga dijadikan media untuk menciptakan privasi bagi para penghuninya.

05_DDAANN_Fenix_Praha

Pemilik menginginkan suasana yang baru pada interior apartemennya. Renovasi dibutuhkan mengingat ada lima orang yang tinggai di hunian jangkung ini. Kepala keluarga yang sekaigus sebagai direktur untuk desainer kostum dan ketiga anaknya.

06_DDAANN_Fenix_Praha

Mencipta banyak bukaan di ruang-ruang apartemen ini menjadi salah satu target dari renovasi ini. Tujuannya untuk memasukkan cahaya alami secara optimal ke dalam setiap ruang, sehingga pada siang hari mendapat penyinaran yang memadai. Melalui pengunaan penyinaran dari bukaan kaca di setiap dinding, sinar matahari dapat menjangkau semua ruangan.

08_DDAANN_Fenix_Praha

Di ruang masuk ada ruang untuk penyimpanan yang  menyambung ke toilet dan kamar mandi. Ruang yang sering digunakan secara bersama adalah ruang makan dan dapur. Meja besar menjadi tempat pertemuan dengan orang tua, teman dan kerabat.

10_DDAANN_Fenix_Praha

Ruang makan terhubung dengan ruang keluarga melalui perpustakaan tetrahedral yang dilengkapi dengan tempat membaca. Rak ini tidak hanya berguna untuk  menyimpan bahan bacaan, tetapi juga sebagai bulletin board keluarga ataupun tempat pamer souvenir.

12_DDAANN_Fenix_Praha

Ruang keluarga dengan meja memisahkan kamar tidur orang tua (pemilik) dari kamar tidur anak-anaknya. Tujuannya untuk menciptakan sesuatu dalam fitur minim di area yang umum, juga berfungsi mencipta privasi pada setiap penghuni.

15_DDAANN_Fenix_Doplneni

Architect: DDAANN Website: http://www.ddaann.cz/ E-mail:  info@ddaann.cz Photography: Jakub Skokan, Martin Tůma / BoysPlayNice http://www.boysplaynice.com/

13_DDAANN_Fenix_Doplneni

04_DDAANN_Fenix_Praha

11_DDAANN_Fenix_Praha

Ing.arch. Daniel Baudis

Ing.arch. Daniel Baudis

Ing.arch. Daniel Rohan

Ing.arch. Daniel Rohan

 

Ing.arch. Lucia Horkavá

Ing.arch. Lucia Horkavá

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*