Breaking

Menciptakan Lingkungan Kerja Baru

Pada desain kantor ini, interior desainer berupaya menciptakan lingkungan kerja baru dan menonjolkan identitas untuk sebuah institusi pendidikan. Tujuan dari proyek ini secara visual menghubungkan tujuan bersama berdasarkan prinsip-prinsip yang sudah disepakati.

Menciptakan lingkungan kerja baru ed_glass

Menciptakan lingkungan kerja baru dalam mendesain kantor ini, interior desainer menggunakan buku sebagai metafora (perlambang). Ia menjelaskan bahwa terlepas dari nilai-nilai yang terkandung dalam institusi itu, buku juga terdiri dari rangkaian struktur, teks,dan gambar.

Menciptakan lingkungan kerja baru _machineMenciptakan lingkungan kerja baru pada desain kantor ini, menghadirkan pola-pola kaca patri, metal grid, dan cetakan teks khusus dengan sebuah pesan yang menginspirasi.

Menciptakan lingkungan kerja baru

Hubungan antara iman dan pendidikan juga dibuat jelas dengan hadirnya pola DNA dan ‘office altars’ berwarna keemasan. Kebaradaan “golden altar” yang memang berwarna keemasan, dijadikan tempat pertemuan yang mana di bagian atas meja berwarna emas. Demikian pula, pola-pola berwarna pada dinding yang menyerupai DNA, sehingga menyuguhkan ruang kantor pun berpenampilan unik dan menarik.

Menciptakan lingkungan kerja baru en

Menciptakan lingkungan kerja baru di kantor ini memperhatikan aspek green building, dimana setiap ruang dirancang serba terbuka berkat material kaca. Bukan hanya itu, kaca-kaca tidak dibiarkan polos, tetapi didesain dengan pola-pola yang bervariasi.

Menciptakan lingkungan kerja baru room

Masih didukung menggunakan warna-warna yang memberi kesegaran, seperti tampak pada ruang rapat. Pemakaian kaca patri tanpa batas (no borders) pada ruang kantor—menghadirkan kesan ruang menjadi luas.

Menciptakan lingkungan kerja baru room

Ruang-ruang kantor seperti tidak tampil monoton, tetapi tampil berbeda. Hal ini selain untuk mengusir rasa bosan, juga menghadirkan karakter interior dari bangunan ini sendiri. Hal ini dapat disaksikan di ruangan kantin, dengan nama-nama sekolah dicetak pada bagian atas meja berwarna keemasan.

Menciptakan lingkungan kerja baru ess

Menciptakan lingkungan kerja baru dihadirkan melalui detil ruang, walau tampil sederhana, namun mengandung pesan yang dalam, dan tentu saja menginspirasi siapa saja. Interior desainer misalnya, menggunakan penanda berwarna emas yang ditempel di dinding. Pada treatment ruang lainnya, ia menciptakan loker agar penempatan buku dan peralatan lainnya lebih rapi dan hemat ruang.

Menciptakan lingkungan kerja baru n_altar

Project Office Besturenraad/BKO, Houttuinlaan 5a, Woerden, the Netherlands Client Besturenraad/BKO, Woerden Interior architect COEN! design agency, Coen van Ham, Eindhoven Interior builder De Vastgoedinrichter, Albergen Gielissen, Eindhoven Furniture most of the furniture: design by COEN! Floor  ca 2200m² Photo’s COEN! | Roy van de Meulengraaf

Leave a comment

Your email address will not be published.


*