Breaking

One At Palm Sajikan Hunian Vertikal Transparan

Hunian One At Palm akan hadir di pintu masuk Palm Jumeirah, salah satu pulau buatan di Dubai, UEA. Hunian vertikal ini bakal menghadirkan 90 tempat tinggal eksklusif, mulai dari luasan 270 sampai 2.000 meter persegi.

Proyek ini mengusung standar baru hidup melalui desain yang unik. Lokasinya yang strategis memberi banyak keunggulan. Seperti pemandangan tanpa rintangan ke Palm di bagian Utara dan Dubai Marina ke Selatan.  

Penataan hunian dilakukan melalui serangkaian studi kelayakan termasuk prioritas view untuk setiap hunian agar pemandangannya tak terhalang, namun tetap menjaga privasi masing-masing penghuni. Apartemen ini memberikan setiap unit teras taman pribadi serta view ke Palm di Utara dan Marina ke Selatan. Selain penataan lingkungan interior dan eksterior yang mewah,  bangunannya juga tampil  transparan.

Dalam rangka mencapai tata letak yang inovatif, semua disiplin ilmu sudah dilibatkan sejak tahap awal proyek. Sebuah tim desainer global terkenal yang memiliki latar belakang budaya yang beragam aktif bersama-sama memastikan lingkungan hidup yang mewah untuk setiap hunian. Tim terdiri dari arsitek dan desainer pencahayaan yang berbasis di AS, desainer interior Jepang, arsitek lansekap Lebanon, dan pengembang yang berbasis di Dubai.

Desain bangunan ini berpusat pada tempat tinggal yang “didorong dan ditarik” di setiap tingkat untuk menciptakan ruang terbuka pribadi di setiap rumah yang sebanding dengan ukuran unit. Meskipun balkon dimanfaatkan, metodologi desain memungkinkan untuk menciptakan beberapa teras terbuka, sambil mempertahankan view.

Dari aspek struktur, meskipun kolomnya simpel dan strukturnya menggunakan slab beton sebagai intinya, hunian tetap menggunakan sistem yang inovatif berupa balok post-tensioned untuk mendorong batas-batas kantilever.

Warga mendapatkan manfaat langsung dari sistem struktur yang inovatif ini karena menawarkan tidak hanya ruang outdoor pribadi dan ruang tamu tertutup kantilever, tapi juga ketinggian langit-langit yang konsisten di seluruh unit. Kemewahan desain dan fasilitas yang ditawarkan kepada penghuni didukung pula oleh dermaga pribadi, klub pantai, taman luar ruangan, kolam renang, dan cigar lounge.

Unit-unit yang lebih kecil ditempatkan di lantai pertama, sedangkan unit penthouse ditempatkan di lantai-lantai yang lebih tinggi. Kolaborasi arsitek dan desain interior menciptakan detail-detail yang diharapkan menampilkan kenyamanan dan kemewahan.

Project Name: One at Palm / Client: Omniyat / Designers: SOMA /website : http://soma.us/ / Location: Palm Jumeirah Dubai, UAE / Date of Completion: 2017 / Gross Floor Area: 84,000 SQM / Building Type: Residential, New Construction / Main Materials: Glass, Concrete / Setting: Urban

Principal: Michel Abboud / Key Staff: Wissam Salameh, Fady Stephan, Steven Townsend, Kamil Czarnecki, Elise Shebaya, Mira Naji, Dan Rapaport / Photo Credits: SOMA

Consultants: Architect of Record: RMJM www.rmjm.com / Landscape Architect: Vladimir Djorovic www.vladimirdjurovic.com / Interior Design: Superpotato www.superpotato.jp / Structural Engineer: BG & E Engineering www.bgeeng.com / MEP Engineer: Clarke Samadhin Associates www.clarkesamadhin.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*