Breaking

Pemandangan Indah Dengan Gaya Spiral di Spiral Window House

10

Situs padat yang terletak di jantung Osaka, dikelilingi gedung apartemen. Klien tersebut ingin memiliki pemandangan mengarah ke Sungai Yodo dari rumah, dan tentunya memiliki teras di atas atap untuk menikmati lomba kembang api tahunan di Sungai Yodo.

11

15

Daripada hanya menaruh bukaan ke arah Sungai Yodo, kami mendisplay jendela-jendela kecil dari lantai dasar ke lantai kedua secara spiral, seperti pusaran angin. Aransemen bukaan ini khusus mengarah ke sungai, jalanan, dan langit. Dengan menyambungkan ruang interior dengan pemandangan fantastis, volume ruang tinggal pun menjadi luas secara visual.

02

Pemandangan indah dengan gaya spiral di spiral window house beranjak dari keinginan arsitek memakai jendela kecil daripada memasang jendela besar di sisi-sisi rumah, karena akan memberikan keseimbangan antara rasa kebebasan dan rasa butuh akan kenyamanan privasi dalam kegiatan berumah tangga dalam konteks kehidupan di perkotaan.

01

Dalam hal konstruksi, semen dipakai untuk dinding, yang membuat permukaan tanpa ruas tetapi berdaun jendela. Ini membisakan kita untuk memasang jendela secara bebas di permukaan. Lagi pula, tidak mungkin kalau kita membangun bantalan dinding di permukaan datar karena penataan jendela yang berbentuk spiral, jadi kami memakai bingkai besi untuk menunjang realisasi bentuk spiral dari bantalan dinding.

07

Dan tentunya, tiap bukaan di masing-masing lempengan berbentuk segitiga dengan memakai Sinar Hiuchi yang merentang secara diagonal. Potongan segitiga di lempengan ini membentuk volume spiral untuk sirkulasi di bagian dalam, dari dasar tanah sampai ke teras. Meskipun itu adalah perubahan geometri secara minor, itu menciptakan sebuah aliran untuk kedua interior dan eksterior bangunan tersebut, yang memperlihatkan relasi yang muthakir dengan konteks-konteks yang rumit.

13

Information: Use / housing Site / Osaka, Japan Site area / 48.39 m² Building’s area / 28.95 m² Total floor area / 28.95 m² Building scale / 3 stories Structure system / Wood Architect / ALPHAVILLE Co., Ltd. (Kentaro Takeguchi + Asako Yamamoto) Mail: 006@a-ville.net / Web: http://a-ville.net Structural engineer / Takashi Manda (Takashi Manda Structural Design) Completed / 2013 Photo credit / Kai Nakamura

04

03

05

08

09

14

16

devplan

sct

elev

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*