Breaking

Revitalisasi Pabrik Garam Menjadi Hunian di Pesisir Pantai

Hunian ini dibangun di pesisir pantai. Dimana sebelumnya bangunan-bangunan yang berada di pesisir ini adalah bekas pabrik garam. Dua belas rumah tinggal hadir dengan koridor berupa pemandangan terbuka ke arah laut.

Pabrik garam yang terletak di sepanjang pesisir Anfeh difungsikan kembali sesuai dengan rencana yang diajukan yakni memamerkan area berukuran 10,000 m2 dengan lapisan pinggir laut sepanjang 200 meter yang subur.

Perhatian utama diberikan ke morfologi unik site. Daripada menimpa morfologi tersebut, arsitek membuat intervensi yang melekat ke topografi alami tanpa adanya massa yang terlihat meluas di atas tingkat kedatangan. Koridor dengan view terbuka ke pemandangan laut dan setiap titik dengan view bagus tetap dijaga dalam site.

Photo by IEVA SAUDARGAITE

Lereng setinggi enam meter yang diukur dari titik kedatangan sampai ke permukaan laut disesuaikan dengan dua tingkat referensi.

Di jejeran pesisir terdapat 12 suite berukuran 96 m2. Unit-unit ini menyediakan sebuah ruang resepsi, dua master suite dan halaman terbuka. Tiga meter di atasnya terdapat 12 suite longitudinal berukuran 63 m2 yang diletakkan di tengah lereng. Orientasi timur dan utara dengan panjang 18 meter dan lebar 3,5 meter diberikan dinding kaca yang dapat ditarik, mengarah ke sebuah taman yang memeluk area.

Setiap suite menikmati akses independen ke pinggir laut dengan adanya seperangkat tangga yang unik dan situasi semua suite yang berada di sepanjang pesisir.

Pada tingkat kedatangan, terdapat sebuah lapangan luas dan datar yang dikeringkan menjadi kanal pedestrian individual, menyediakan akses independen ke setiap suite.

Unit-unit hunian tidak ada yang tumpang tindih di site maupun bagian tertentu di dalamnya, sehingga menjamin setiap suite memiliki sebuah hubungan visual yang tidak terputus ke laut.


Lokasi: Anfeh, Lebanon / Tipe proyek: tempat tinggal / Status: dibangun pada tahun 2012 / Arsitek: Bernard Khoury / DW5 / websitehttp://bernardkhoury.com/

 

 

 

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*