Breaking

Rumah Kebun Ramah Lingkungan

JM_CasaH_Madrid_012

Rumah kebun ramah lingkungan dengan luas 1500 m2 merupakan jawaban untuk klien yang merupakan seorang olahragawan internasional terkenal dengan kebutuhan fungsionalnya yang luas dan beraneka ragam.

JM_CasaH_Madrid_017

Rumah ini dirancang oleh ABIBOO Architecture. Di dalam rumah tinggal ini, pertumbuhan terjadi dengan urutan yang tidak memiliki tingkatan. Setiap ruang memiliki karakteristik yang berbeda namun sama-sama penting.

JM_CasaH_Madrid_092

Hunian  ini didesain sebagai sebuah spons dengan ruang kecil yang banyak dipakai terutama dalam relasi dengan pengalaman sensorial, juga letaknya yang selang-seling satu dengan lainnya.

JM_CasaH_Madrid_183

Lantai dasar memiliki program tipikal yang terhubung dengan sebuah villa, juga dengan banyak patio yang membuat rumah terlihat seperti kebun besar karena integrasinya dengan site.

JM_CasaH_Madrid_187

Di lantai pertama terdapat ruang yang berhubungan dengan diri sendiri (ruang meditasi, ruang olahraga, spa) dan interaksi dengan orang lain (area berpesta dan lounge).

JM_CasaH_Madrid_222

Diskontinuitasnya meluas dari dalam ke materialitas muka bangunan. Area-area sekunder dibangun dengan sebuah muka bangunan beton yang diekspos, juga terdapat ruang dengan pencahayaan alami di tengah-tengah bangunan dalam plesteran dan kaca.

JM_CasaH_Madrid_220

Area malam hari terlihat dari luar melalui sebuah muka bangunan metalik berventilasi yang memantulkan cahaya dan membuat sebuah kontras yang kuat di antara semua material berbeda yang digunakan.

JM_CasaH_Madrid_072

Komitmen berwawasan lingkungan dari proyek ini tidak hanya terlihat dalam penggunaan material ramah lingkungan. Hunian ini juga menerapkan strategi pasif yang merespon radiasi matahari, pencahayaan alami dan angin.

JM_CasaH_Madrid_106

Desainnya mempengaruhi iklim mikro lokal dengan adanya patio, winter bodies, ventilasi natural dan solusi pengaturan air juga menggunakan kelebihan dari solusi lingkungan aktif seperti memompa panas bumi yang mengurangi banyak konsumsi CO2.

JM_CasaH_Madrid_110

Lokasi: Madrid, Spanyol / Selesai dibangun: April 2015 / Arsitek: Alfredo Munoz-Herrero / Website : http://www.abiboo.com/arch/ Area: 1500m2-16145sqf /Flot area: 3720-40000sqf / Tim desain: Ronan Bolaños, Felipe Samarán, Jesus Amezcua, Delia Rodriguez, Oscar Hernando, Luis Rocca, Daniel Jimenez, Carla Anton, Jordi Mas, Manel Rio, German Gil, Emiliano D’Incecco, Rodolfo Pomini / Konsultan struktur : Jesus Reyes, Ivan Sanchez, Mariluz Jimeno, Cristina Domecq / MEP : ABIBOO Architecture & Jorge Torrico + Alvaro Ruiz / Lighting : JG Ingenieros, Plenum Ingenieros / Construction Project : Abiboo Architecture & Ilmio Design / Manager : Carlos Garcia / Kontraktor : Contratas y Obras / Fotografer : Joao Morgado/ website :http://www.joaomorgado.com/

JM_CasaH_Madrid_142

JM_CasaH_Madrid_143

JM_CasaH_Madrid_168

JM_CasaH_Madrid_194

JM_CasaH_Madrid_226

JM_CasaH_Madrid_228

JM_CasaH_Madrid_235

JM_CasaH_Madrid_238

Arsitek Alfredo Munoz-Herrero

Arsitek Alfredo Munoz-Herrero

Leave a comment

Your email address will not be published.


*