Breaking

Rumah Pintar Dengan Beragam Inovasi

Rumah Pintar Dengan Beragam Inovasi yang menghubungkan arsitektur modern, peralatan bangunan yang inovatif, mobilitas elektronik, juga keberlanjutan dan kesehatan fisik.

GRAFT mendesain sebuah rumah terpisah untuk satu keluarga dan dua rumah yang hanya dipisah oleh satu dinding. Semua rumah tersebut merupakan bangunan ramah lingkungan yang menggabungkan mobilitas, energi dan kesehatan.

Proyek ini adalah sebuah pendekatan menyeluruh yang menghubungkan arsitektur modern, peralatan bangunan yang inovatif, mobilitas elektronik, juga keberlanjutan dan kesehatan fisik. Rumah-rumah ini bahkan menghasilkan energi berlebih yang akan digunakan untuk mengisi ulang baterai mobil listrik yang disewa penghuninya beserta rumahnya.


Salah satu karakteristik rumah pintar adalah desainnya berkelanjutan secara lingkungan melalui konstruksi dan penggunaan rumahnya. Material bangunan ini sudah diperiksa di sepanjang siklus hidupnya untuk memastikan material ini berbahan alami dan dapat didaur ulang.


Contoh materialnya adalah kayu dan tanah liat yang digunakan untuk material plafon, dinding dan atap. Material alami ini menciptakan atmosfir yang asli dan kualitas yang berhubungan dengan kesehatan. Rumah-rumah ini mempunyai teknologi masa kini yang memastikan kehidupan yang nyaman juga ramah lingkungan.


Di setiap bangunan terdapat lapisan tripel dan pembungkus isolasi panas dengan gudang bawah tanah untuk mencegah munculnya jembatan panas. Terdapat sebuah sistem penghangat lantai yang juga merupakan sebuah ventilasi mekanis dengan sistem pemulihan panas yang sangat efektif. Sistem pemulihan panas ini dapat dikontrol penghuni.


Lebih jauh lagi, ada listrik yang akan dihasilkan dari sistem fotovoltaik di atap. Total konsumsi energi rumah ini lebih sedikit dibandingkan dengan panen dari elemen PV. Sebagai fitur spesial, kelebihan energi ini juga dapat digunakan untuk mengisi ulang mobil listrik yang penghuni sewa bersama-sama dengan rumahnya. Mobilitas, energi dan kesehatan digabung di proyek yang tiada taranya ini untuk pengalaman hidup masa depan yang bertanggung jawab.


Menggunakan energi yang dapat diperbaharui, tiga unit bangunan ini memenuhi persyaratan kualitas standar Plus Energy House from the German Federal Ministry of Transport, Building and Urban Affairs.
Perencanaan implementasinya dilakukan oleh biro insinyur internasional yaitu BuroHappold Engineering.

Teknologi inovatif, material ramah lingkungan dan konstruksi bertanggungjawab mengatur desain rumah ini, menjamin standar atsitektural tertinggi: peletakan ruang-ruang secara pintar mengijinkan area privat dengan view panoramic di lantai atas dan area komunitas besar terbuka di lantai dasar.

Ruang indoor dan outdoor secara scenografi terhubung melalui ruang-ruang keluarga yang dipakai bersama. Panutan/model dari kehidupan masa depan ini selesai dibangun pada musim semi 2015.


Location Berlin-Wannsee, Germany/Client Private/Year 2015/Living Spaces Single family house 232 m², Semidetached houses 165 m² each
Project Team/Architect GRAFT Gesellschaft von Architekten mbH I www.graftlab.com / Heidestraße 50, 10557 Berlin/Founding Partners: Lars Krückeberg, Wolfram Putz, Thomas Willemeit/Project Lead: Nils von Minckwitz, Anna Wittwer/Project Team: Martin Franck, Arvid Wölfel/Photos: Doc. Architect GRAF

Leave a comment

Your email address will not be published.


*