Breaking

Simbol Dinamis Kantor Vidre Negre

Kantor Vidre Negre lahir sebagai pahatan kontemporer, sebuah simbol dinamis dan berkelanjutan dengan kebutuhan indentifikasi yang kuat, apalagi dalam hal tampilannya yang menyolok.

Oficina Vidre Negre (3)

Simbol dinamis kantor Vidre Negre kian elok karena ditempatkan dalam sebuah taman, dengan tanaman asli, seperti pusat kota mengiringi ke pintu masuk. Dinamisme klien terlihat dalam arsitektur, perubahan volume, sebuah prisma ditutupi kaca hitam bersegi dan berintegrasi dengan panel fotovoltaik.

Oficina Vidre Negre (5)

Strukturnya tercemin di hamparan air di sekitar panggung. Air sebagai reservasi untuk sistem pemadam kebakaran dan irigasi taman.

Oficina Vidre Negre (9)

Simbol dinamis kantor Vidre Negre dihadirkan pula dalam dekomposisi volume di dalam interior, dipotong dalam beberapa urutan ruang atas 4 tingkat yang memesona yang mendapat banyak sinar dari sisi-sisi jendela.

Oficina Vidre Negre (10)

Gedung ini dirancang berada di barat-timur, dengan dua sayap yang terpisah oleh bagian pusat yang berfasilitas (tangga, toilet, bar). Area publik didesain sebagai ruang terbuka, sementara kantor eksekutif, yang lebih privat, ditempatkan di sisi timur gedung, yang diproyeksikan keluar dan disuspensi dalam vakum.

Oficina Vidre Negre (11)

Ruang-ruang di besmen diperuntukkansebagai ruang konferensi dan ruang parkir yang diterangi jendela terbuka langsung ke hijaunya lansekap berlatar ngarai.

Oficina Vidre Negre (12)

Ruang-ruang di dalam menggunakan kayu oak solid. Demikian pula sebagian lantai luar dan langit langit berbahan oak matang dalam autoclave, lantai batu hitam Vietnam dengan plat lebar dari susuran tangga kaca yang sangat jelas.

Oficina Vidre Negre (14)

Seluruh struktur bangunan diperkuat tiang-taing beton. Komponen bangunan dan sistemnya menunjukkan klasifikasi kelas A.Untuk memastikan penghematan energi secara maksimal, diberikan sebuah sistem pemanas dengan sistem terpusat dengan area distribusi, sebuah sistem pemanas bersuhu rendah dengan sistem pemancaran lantai dan atap.

Oficina Vidre Negre (15)

Simbol dinamis kantor Vidre Negre melakukan pemanasan maupun pendinginan lingkungan bervariasi telah dipastikan dalam tipe air pompa pemanas tipe 4 yang bisa memberikan kapasitas pemanasan sebesar 39.300 watt masing-masing dengan potensi total 117.900 watt.

Oficina Vidre Negre (17)

Pintu eksterior terbuat dari aluminium dengan thermal break dengan sistem EKONAL AVANTIS 75 dalam konfigurasi dengan insulasi bersuhu tinggi SHI Super Insulated.

Oficina Vidre Negre (18)

Kaca insulasi dengan stratifikasi emisivitas rendah (Low Emmisivity)“Zeronove”konsep baru, dengan jumlah transmitasi suhu Ug = 0.9 W / mgK. Komposisi jendela:4 +4 mm bingkai luar terlaminasi dengan emisivitas rendah.Lubang 16 mm pipa terinsulasi berujung hangat dengan Gas Argon4 +4 mm bingkai dalam terlaminasi dengan emisivitas rendah.

Oficina Vidre Negre (19)

Project type: Office Building, Client: PORTA ROSSA S.P.A Team project: DamilanostudioArchitects, Email: d.damilano@gmail.com Website: www.damilanostudio.com Leader project: Arch. Duilio Damilano, Collaborators:Dott. Arch. Enrico Casetta : parametric modelling, Arch. Alberto Pascale : virtual modelling, Arch. Jessica Pignatta, Arch. Claudia Allinio, Arch. Manuela Taricco, Arch. Rodolfo Cerati, Dott. Arch. Emanuele Meinero, Consultants Structural Studio d’Ingegneria Lerda, Electrical Studio Guasco e FronzèThermicTermica Progetti Acoustic Studio Progetto Ambiente Reliefs Metropoint, Photographer: Andrea Martiradonna, Surface area: 25500 sqm, Surface building: 1400 sqm, Start: 25 october 2010, Completion: 04 october 2011, Location: Cuneo, Piemonte, Italy

Oficina Vidre Negre (20)

Oficina Vidre Negre (21)

Oficina Vidre Negre (24)

Oficina Vidre Negre (25)

Oficina Vidre Negre (26)

Oficina Vidre Negre (33)

Oficina Vidre Negre (37)

Oficina Vidre Negre (39)

Oficina Vidre Negre (43)

Oficina Vidre Negre (48)

Oficina Vidre Negre (29)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*