Breaking

Teka -Teki Black Flying House

Berada di bawah lengkungan jembatan kereta api tua, rumah terbang menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Lokasinya berada di zona militer yang sudah ditinggalkan tentara, menambah kian penasaran.

Keharian rumah berupa kotak kecil yang melayang ini menimbulkan teka-teki yang mendorong orang untuk berpikir. Apalagi gambaran tipikalnya menambahkan atmosfir misterius kompleks militer yang sudah lama ditinggalkan. Keberadaannya selalu membuat penasaran untuk mengunjunginya sekaligus menimbulkan beragam pertanyaan. Seperti bagaimana bisa masuk ke dalamnya? Apakah bisa ditempati? Atau amankan bangunannya bila ditinggali?

Rumah terbang berwarna hitam adalah sebuah instalasi yang terdiri dari ruang tamu dengan kompor dan loteng untuk tempat tidur. Instalasi rumah ini diperkuat beberapa kabel baja yang tergantung di atasnya. Termasuk juga tangga yang tersembunyi di dekatnya.

Bangunan ini hadir terinspirasi oleh pemandangan sepi sekitarnya dengan jembatan lama yang telah lama ditinggalkan tentara. Arsitek menciptakan sebuah instalasi mencolok jenaka untuk menanggapi suasana misterius daerah ini.

Sayang, tiba-tiba black flying house menghilang setelah 39 hari tergantung.

Lokasi : Eastern Bohemian Region, Czech Republic / Arsitek : H3T Architekti / www.h3t.cz

/ Area : 4,25 m2 / Proyek :  2016 / Photography : by BoysPlayNice / Martin Tůma and Jakub Skokan / www.boysplaynice.com

 

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*