Breaking

Villa Di Keheningan Alam Ubud Bali


Villa-villa ini hadir di tengah rimbunnya hutan Ubud yang berada di atas lereng bukit dan diakhiri dengan kolam renang dengan pemandangan bukit terjal pada bagian bawah tempat air terjun.

BJ 03

Berlokasi di tengah hutan tropis Bali, sekitar ±21 km dari Ubud. Villa yang bernama Bagus Jati ini merupakan duplikasi pemukiman Hindu di masa lampau. Letak geografis yang cukup tinggi menjadi daya tarik utama villa. Didukung lansekap yang ditata mengikuti bentuk tanah perbukitan. Villa ini berhasil mengembangkan potensi alam dimana ia berdiri.

BJ 11

Tempat yang ideal untuk merestorasi energi fisik dan mental. Keheningan alam berikut nikmatnya kesegaran udara pegunungan, menghadirkan suasana yang menenangkan.

Jarak bangunan villa yang satu dengan villa lainnya 25meter sehingga privasi setiap penghuni terjaga. Bentuk bangunan bundar dengan bagian teras yang lebih menonjol. Santai di teras sambil duduk di kursi atau bersandar di kursi bale, seakan kita ‘terbang’ di teras yang melingkar dengan ketinggian tiang di bawah lantai teras yang membuat seolah bangunan melayang di tepian terjal yang dihiasi bunga, rerumputan, dan pepohonan bak dilukis.

DSC01874

Bentuk villa yang bundar seperti rumah di masyarakat Suku Dani di Lembah Baliem, Papua dengan atap dari jerami. Setiap villa dibagi menjadi empat bagian. Area teras berukuran 30m², 48m², dengan dua pilihan bed size yakni double bed, panjang 200cm dan lebar 200cm atau single bed dengan panjang 200cm dan lebar 120cm. Ruang dressing area 10m² yang diberdekatkan dengan shower dan ruang spa yang berukuran 15m² lengkap dengan jacuzzi air panas.

DSCF005228

Delapan villa menawan tampak dari atas bagai cendawan. Bangunan-bangunan villa dirancang mengikuti konsep Chakra yang ditata menyerupai mata air yang mengalir dari atas ke bawah. Dengan area total lima hektar, villa ini menghadirkan taman terassering yang menakjubkan.

Bentuk jalan jalan setapak menuju villa dirancang berkelok-kelok.Mengikuti bentuk lereng dengan dinding-dinding jalan difinishing batu kali yang disusun mengikuti bentuk tanah yang miring. Atau jalan dari kolam renang yang didesain berundak-undak bak memasuki pelataran/mendaki pura.

DSCF0012

Lobby yang berada paling atas, bangunannya berbentuk pura menyerupai bale bundar yang sengaja dirancang menghadarp ke Gunung Agung. Alkisah pada zaman dulu tempat inilah yang direncanakan dibangunnya Pura Besakih.

DSCF002926

Fasilitas yang ada di villa antara lain: restoran, fitness center, dan beragam program aktivitas menyenangkan seperti yoga, meditasi, pilates and soft adventure walks, jungle track atau village bike tour, detox spa reatreat atau ayurvedic program. Dilengkapi dengan fasilitas kesehatan dan well-being seperti: herbal steam rooms, spring water pool and hot water jacuzzi.

POOL1

DSCF0025

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*